Sejarah Desa

Pada jaman kerajaan Sanggau Desa Lubuk Sabuk merupakan sebuah Dusun terkecil yang berbatasan langsung dengan Negara Tetangga Malaysia yang dihuni beberapa orang pada zaman kerajaan Sanggau. Dikarenakan lading berpindah-pindah, mengungsi takut dengan adanya tradisi Ngayau, tidak mampu membayar upeti, perang antar suku dan menghindari penyakit sampar.

 Sumber : Desa Lubuk Sabuk

Profil PPID

 
Dalam rangka pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), Desa Lubuk Sabuk sebagai badan publik berupaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui transparansi informasi publik dan akuntabel untuk memenuhi hak pemohon informasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Sejak tahun 2021, Pemerintah Desa Lubuk Sabuk telah menerbitkan Surat Keputusan Nomor …. tahun 2022 tentang Penunjukkan dan Pengangkatan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pemerintah Desa Lubuk Sabuk.

Tugas pelaksanaan pengelolaan dan pelayanan informasi publik di lingkungan Pemerintah Desa  Lubuk Sabuk dilakukan oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama dan PPID Pembantu di Lingkungan Pemerintah Desa  Lubuk Sabuk. PPID Desa  Lubuk Sabuk bertanggungjawab untuk melakukan penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/atau pelayanan informasi publik di lingkungan Pemerintah Desa  Lubuk Sabuk.